MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN & SOLIDARITAS PALESTINA; SD ISLAM BUSTANUL 'ULUM GELAR SHOLAT GHOIB UPACARA DAN DONASI

SD Islam Bustanul Ulum Gunung Batin Baru, memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023. Pagi yang cerah itu di halaman Sekolah Siswa berkumpul dan berbaris rapih setelah berwudu mereka menyusun sof solat dengan bimbingan dewan guru. Dengan sabar dewan guru mengarahkan dan menata sof solat anak anak sehingga rapih. Peringatan hari pahlawan pada tahun ini terasa istimewa karena diselipkan pula solidaritas untuk saudara saudara muslim kita di Palistina, acara di buka dengan Sholat duha dan solat ghoib untuk korban perang di Palistina yang di Imami oleh Ustadz Ahmad Rivangi, S.PdI.

   Peringatan hari pahlawan 10 Oktober 2023 

Sholat Ghaib ini juga menjadi momen berharga untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya perdamaian, solidaritas, dan kepedulian terhadap saudara-saudara seiman di seluruh dunia. Semoga tindakan ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya untuk bersatu dalam upaya-upaya mewujudkan solidaritas kemanusiaan dan perdamaian dunia seperti yang dicita citakan negeri ini yang tercermin dalam pembukaan UUD 1945.

Baca Juga : Pembelajaran dengan Pendekatan ADLX Introflex di SD Islam Bustanul Ulum

 Sholat Ghaib untuk korban perang di Palestina

Setelah kegiatan sholat duha dan solidaritas untuk pejuang Palestina Siswa dan Seluruh Guru SD Islam Bustanul Ulum Gunung Batin Baru mengadakan upacara Hari Pahlawan. Upacara dengan seragam pramuka lengkap ini berjalan dengan hikmad.

Dalam amanatnya Ustadz Adi Yarmin S.Pd.I, selaku Pembina Upacara menyampaikan betapa perjuangan para pahlawan dahulu sangat berat dan penuh dengan tantangan yang tidak ringan, darah harta bahkan nyawa dipertaruhkan demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Beliau berpesan mari anak anak sebagai generasi penerus terus belajr dengan rajin sehingga cita cita pejuang dan pahlawan bangsa ini untuk menjadi negeri yang merdeka dan makmur senantiasa bisa terwujud.

 


 
 Oleh : Imam Machmudi, S.Pd.I 


    

0 comments:

Posting Komentar