SD Islam Bustanul 'Ulum Melakukan Do'a dan Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Gunung Batin Baru

Hujan deras beberapa hari lalu (9/3/2023) menyebabkan banjir di beberapa titik di wilayah Lampung, salah satunya di wilayah Gunung Batin Baru. Diketahui sebanyak 50 KK terdampak oleh bencana banjir tersebut. Beberapa rumah warga pun hanyut terbawa aliran deras banjir. Sebagai bentuk kepedulian terhadap fenomena itu, warga SD Islam  Bustanul ‘Ulum GBB berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk donasi korban bencana banjir di sekitar Gunung Batin Baru.

 


         Kegiatan penggalangan dana pada hari Sabtu (11/3/2023) diawali dengan sholat dhuha berjama’ah yang diimami langsung oleh Bapak Gunawan selaku Kepala Sekolah dilanjutkan tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Imam Mahmudi. Dalam tausiyahnya, Ustadz Imam menyampaikan tentang bagaimana cara yang dilakukan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib dalam hal berinfaq. Seluruh siswa dan guru tampak khusyuk mendengarkan tausiyah dan berdo’a bersama mendo’akan korban terdampak bencana banjir. Selesai doa bersama, dengan diiringi lantunan sholawat, para siswa secara sukarela memberikan donasi terbaiknya yang berupa uang, bahan makanan, dan juga pakaian layak pakai.

        Alhamdulillah, dari hasil kegiatan ini terkumpul uang donasi sebesar Rp 3.105.000. Hasil donasi tersebut kemudian diserahkan kepada  Koordinator BNPB wilayah lampung untuk kemudian disalurkan langsung kepada korban bencana banjir di sekitar Gunung Batin Baru. 


 


        Hi. Gunawan Subiyanto, S.Pd, Kepala Sekolah SD Islam Bustanul ‘Ulum Gunung Batin Baru menyampaikan bahwa doa bersama dan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana. Memberi bantuan dan berempati serta solidaritas kepada orang lain yang sedang tertimpa musibah merupakan salah satu proses pembentukan karakter siswa yang dilakukan dengan aksi nyata.

       Semoga dengan donasi ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir serta memberikan kebahagiaan kepada mereka. Kepada siswa-siswi dan orang tua siswa SD Islam Bustanul ‘Ulum Gunung Batin Baru, kami mengucapkan Jazakalloh Khoiron Katsiron. Barokallohu fiikum.

“Khoirunnaas anfaahum linnaas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain”.

 


2 komentar:

  1. Salah satu proses pembentukan karakter siswa yang dilakukan dengan aksi nyata, luar biasa

    BalasHapus
  2. Untuk para korban bencana bancir, semoga segera Allah gantikan dengan yang terbaik. Untuk seluruh keluarga besar Bustanul Ulum semoga semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap anak bangsa melalui tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

    BalasHapus